KUNCI KONSISTEN MENULIS DI BLOG

Pernahkan anda tidak konsisten menulis konten / artikel ? Sebagai seorang blogger pemula tentunya kita pernah mengalami hal tersebut. Hal itu sama seperti grafitasi bumi, arah gerak dari yang tinggi ke yang rendah. Pada awal – awal memulai membangun blog, kita rajin menulis konten, Tetapi saat blog mulai berumur, kita mulai bosan dan jarang bahkan kita tidak pernah mengupdate konten blog lagi.

ber-sarjana.blogspot.com

Ketika kita masih ditengah-tengah atau belum mencapai target dari kita blogging apa lagi jika blog kita sudah berumur, saat itu lah kita mulai bimbang dan bingung apakah kita akan maju atau kita berhenti didunia blogging dengan mefokuskan diri ke pekerjaan utama kita. Bukan hanya  1 – 2 saja blogger yang mengalaminya tetapi saja sendiri juga mengalaminya. hal inilah yang dapat menyebabkan kita malas mengupdate konten, sehingga mengakibatkan blog kita tidak maju-maju atau jalan di tempat.

Jangan khawatir. Untuk masalah-masalah diatas.saya ingin berbagi cara mengatasinya berdasarkan pengalaman pribadi saya. Silahkan baca baik-baik dan pahami, berikut ini sudah saya rangkum tentang Cara Agar Tetap Konsisten menulis blog :

1. Fokus Pada Tujuan

Ingatlah ketiga pertanyaan ini. Apa Tujuan Saya Ngeblog ? Apakah Tujuan  Saya Sudah Tercapai ? Bagaimana Cara Saya Mencapainya ?. Ingatlah 3 pertanyaan tadi, dan saya yakin anda pasti sudah tahu jawabannya dari ketiga pertanyaan tersebut, tetapi saya akan menyinggung pertanyaan yang terakhir

Sebenarnya untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan sebuah ambisi untuk mencapai target tersebut.dan biasanya tujuan tersebut tidaklah mudah.maka selain ambisi juga diperlukan yang namanya konsistensi.

2. Belajar Dari Kesuksesan Blogger lain

Jika saat ini anda belum bisa menjadi blogger sukses,maka tidak ada salahnya anda belajar kepada blogger lain yang sudah sukses,baik dengan cara meneliti artikel-artikel blognya,maupun dengan bertanya langsung kepada pemilik blog tersebut.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan atau bahkan semua blogger sukses pasti dulunya mereka menemui banyak rintangan.

3. Jangan Plin-Plan

plin-plan sama saja dengan tidak konsisten.hal ini akan menimbulkan konflik dalam diri sendiri.misalnya disatu sisi anda memilih A tetapi disisi lain anda ingin B.inilah yang membuat tujuan anda belum tercapai.dan ini juga yang membuat anda belum bisa maju kedepan.

Misalnya anda sudah menekuni dunia blogging tapi hasilnya sampai sekarang belum memuaskan bahkan belum tercapai sama sekali.dan akhirnya berfikir untuk fokus ke pekerjaan yang lain.dan meninggalkan aktivitas blogging anda.

Perlu diketahu sebelum anda memilih fokus ke yang lain.sedangkan yang sekarang saja belum bisa fokus.bagaimana bisa fokus ke yang lain.hal ini malah akan membuat bimbang.dan dalam kebingungan tersebut. malah membuat anda tidak melakukan apapun baik untuk tujuan A maupun B.maka dari itu harus ubah mindset anda untuk jadi orang yang konsisten.

4. Nikmati Kegiatan Blogging

Jika kita menikmati kegiatan maka akan terasa nikmat walaupun kegiatan tersebut sebenarnya melelahkan.contohnya saja main game. banyak orang yang menikmati kegiatan ini.biasanya semakin tinggi levelnya maka akan semakin berat rintanganya.

Tetapi justru daya tariknya adalah pada tantangan tersebut.jadi nikmatilah kegiatan blogging anda layaknya seperti bermain game. maka anda akan menikmatinya.karena dengan begitu anda tidak akan merasa terbebani dengan tujuan anda.

Lalu bagaimana cara menikmati blogging ?
Jadikan blogging sebagai pengisi waktu luang anda .sisihkan waktu anda untuk blogging.seperti halnya anda bermain game.jadi ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda.satu lagi jangan terlalu berambisi untuk mencapai tujuan anda,karena dengan begitu anda berarti membebani diri sendiri.

5. Mencari Ide Kreatif

Cara Mencari ide kreatif ada banyak hal yang bisa dilakukan yaitu dengan cara pandai melihat disekitar.dengan begitu maka anda akan menemukan ide untuk membuat artikel.jika anda mempunyai banyak ide.tentu akan terasa lebih mudah dalam membuat artikel.

Ingat ide bisa datang kapan saja dan dimana saja.ide mudah datang dan juga mudah pergi, jadi kesimpulanya jika anda sudah menemukan ide segeralah meulis inti ide anda.

Hal ini agar mencegah ide tersebut kembali hilang.para ahli juga menyatakan bahwa dengan menulis orang akan mudah menghafal karena menulis menggunakan tiga metode yaitu melihat,mengingat,dan menulis.

Cukup Sekian Artikel ini semoga bermanfaat. Tetaplah semangat blogging dan selalu ingat tujuan anda. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar